Jawabanmu

2014-09-03T22:44:51+07:00
1/6 × 600 = 1200 kg / 12 ton
cara nya gimana ?
disuruh cari hp nya
di itung aja,, kalo guaa kyk gitu
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T23:38:40+07:00
Berat ulang alik saat d bulan = w = 600N
jika d pakai asumsi perceptan gravitasi bumi 10 m/s2,
maka gravitasi bulan = 1/6 × 10 = 10/6 m/s2
w = m . g(bulan)
600 = m . 10/6
m = 600 . 6/10 = 360 kg
jd, massa ulang alik adalah 360 kg

maka, berat ulang alik di bumi adalah:
w = m . g(bumi)
w = 360 . 10
w = 3600 kg.m/s2 = 3600 N
jd, berat ulang alik d bumi adalah 360 N
1 5 1