Jawabanmu

2014-09-03T22:28:06+07:00
(11-4) + (10-4) + 3 = 7 + 6+ 3
= 16
jadi nya kelompok nya brapa?
jumlah seluruh anaknya 16
ditanyakan .: jml. klompok anak itu
kalau setauku sih 3
yang gemar baca koran, majalah, dan gk gemar baca keduanya
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T22:34:49+07:00
Ini caranya pertama digambar diagram venn terlebih dahulu lalu..
siswa gemar membaca koran  adalah 11 siswa - 4 siswa =7 siswa
 siswa gemar membaca majalah adalah 10siswa - 4 siswa =6 siswa
siswa yang gemar keduanya adalah 4 siswa
siswa yang tidak gemar membaca adalah 3 siswa

maka siswa gemar membaca koran + gemar membaca majalah + suka keduanya+ tidak gemar membaca ,yaitu =
7siswa + 6 siswa + 4 siswa + 3 siswa = 20 siswa.

Dari sekelompok anak terdapat 11anak gemar membaca koran , 10 anak gemar membaca majalah , 4anak gemar membaca kedua nya , dan 3 anaj tidak gemar membacakeduanya . Tentukan banyak nya anak itu !
maaf soalnya ke kopi d pling bwh itu soalnya td
misalny ditanyakan kelompok anak itu?
Kelompok anak itu kan ada 4.. yang ada d soal yang gemar membaca koran, majalah, senang membaca keduanya, dan tidak senang membaca.. itu kan kelompok