Jawabanmu

2014-02-24T20:00:08+07:00
PENGARUH IKLIM DALAM KEHIDUPAN Perlu diketahui bahwa iklim merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Karena iklim mempunyai peranan yang besar terhadap kehidupan seperti dalam bidang pertanian, transportasi atau perhubungan, telekomunikasi, dan pariwisata.1.      Bidang PertanianManfaat iklim dalam bidang pertanian diantaranya adalah sebagai berikut:·         Menentukan waktu tanam·         Menentukan tanaman yang sesuai2.      Bidang TransportasiFaktor-faktor cuaca dan iklim mempunyai peranan yang besar tehadap bidang transportasi. Seperti cuaca, suhu, arah dan kecepatan angin, awan, dan kabut sangat mempengaruhi kelancaran jalur penerbangan. Selain berpengaruh terhadap penerbangan, faktor cuaca dan iklim berpengaruh pula terhadap transportasi laut. Seperti arah dan kecepatan angin, tinggi gelombang, badai dan lain-lain.3.      Bidang TelekomunikasiFaktor cuaca dan iklim berpengaruh pula terhadap bidang telekomunikasi. Seperti arus angin dapat dimanfaatkan untuk berkomunikasi antar daerah dengan menggunakan telepon angin.Pengaruh lain yaitu kondisi cuaca yang kurang baik dapat mengganggu jaringan telekomunikasi. Misalnya saat kondisi hujan atau mendung sinyal Handphone menjadi melemah.4.      Bidang PariwisataFaktor cuaca dan iklim berpengaruh pula terhadap bidang pariwisata. Seperti cuaca cerah, banyak cahaya matahari, kecepatan angin, udara sejuk, kering, panas, dan sebagainya sangat mempengarui terhadap pelaksanaan wisata, baik wisata darat maupun laut.
2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-02-24T20:00:15+07:00
1.suhu udara: hal ini berpengaruh pada pertanian, bentuk rumah,
2.kelembaban udara: berpengaruh pada cara berpakaian
3.arah angin: mempengaruhi kebiasaan dan waktu pelayaran
4.curah hujan, mempengaruhi letak pemukiman dan pengolahan tanah,
5 4 5