Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T22:12:50+07:00
Prediksi adalah suatu proses memperkirakan secara sistematis tentang sesuatu yang paling mungkin terjadi di masa depan.
Contoh: sebelum melakukan kegiatan menanam kita memprediksi bahwa tanaman yg kita tanam akan tumbuh setinggi 2 meter.
sedangkan inferensi adalah merumuskan penjelasan berdasarkan pengamatan.
Contoh: Setelah melakukan pengamatan, kita menulis penjelasan tentang pengamatan yg dilakukan tadi
2014-09-03T22:16:12+07:00
Perbedaan prediksi dan inferensi yaitu,inferensi didukung oleh fakta hasil observasi,sedangkan prediksi dilakukan dengan meramalkan apa yang akan terjadi kemuian berdasarkan data pada saat pengamatan dilakukan.
Contoh : apa yang akan terjadi pada lampu senter jika ada pemasangan baterenya yang terbalik?
2 4 2