Jawabanmu

2014-09-03T21:49:37+07:00
Untuk mencari daerah dagang karena terputusnya jalur dagang asia eropa(jalur sutra) karena jatuhnya kota konstantionpel ke tangan turki. Tetapi kemudian menjadi serakah dan menjajah.
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T21:50:33+07:00
Kongsi Perdagangan Hindia Timur (Vereenigde Oostindische Compagnie atau VOC) yang didirikan pada tanggal 20 Maret 1602 adalah persekutuan dagang asal Belanda yang memiliki monopoli untuk aktivitas perdagangan di Asia. Disebut Hindia Timur karena ada pula VWC yang merupakan persekutuan dagang untuk kawasan Hindia Barat. Perusahaan ini dianggap sebagai perusahaan multinasional pertama di dunia  sekaligus merupakan perusahaan pertama yang mengeluarkan sistem pembagian saham.... saya tidak setuju karena voc serakah, ingin menguasai perdagangan di indonesia, melakukan sistem tanam paksa, kerja rodi
2 5 2