1. Mengapa hasil penelitian fosil manusia oleh Dubois di Trinil kemudian dinamakan Pithecantropus Erectus?

2. Mengapa para ahli melakukan penelitian manusia purba banyak di bantaran sungai ?

3. Menurur pendapat kamu, bagaimana manusia purba bisa menyebar ke dalam wilayah kepulauan Indonesia bahkan sampai ke luar wilayah kepulauan Indonesia?
Bantu jawabyaa;)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T21:34:28+07:00
1. karna adanya keturunan dri kera... jdi dibri nama manusia kera raksasa.. (pithecantropus)
2. karna dulunya bnyk manusia kera raksasa merasa aman dri segala serangan hewan dimlam hari
3. sya lemparkan jawabn ke anda
1. pitecanthropus berarti manusia kera yg berjalan tegak. fosil yg ditemukan menunjukkan pitchecanthropus adalah manusia setengah kera.
2. manusia purba hidup di lembah- lembah dan pinggiran sungai. semakin dekat dengan lembah sungai, semakin banyak sumber makanan.. pada zaman berburu dan meramu misalnya. hewan-hewan yg akan diburu, pasti mereka juga membutuhkan makanan, dan air adalah salah satu kebutuhan pokok makhluk hidup
3. dari cara hidup mereka adalah nomaden yg berarti berpindah pindah tempat
2014-09-03T21:41:54+07:00
1. karena fosil yang di temukan memiliki ciri tertentu seperti ................... yang menunjukan pemiliknya berjalan tegak ,     sedangkan Pithecanthropus erectus artinya kera berjalan tegak.  
2. Pada jaman dulu manusia purba suka hidup di dekat air salah satunya yaitu di sungai ,sehingga banyak di temukan fosil disana dan peneliti jadi tertarik untuk meneliti di sana.

3.manusia purba zaman dulu masih bergantung pada alam,jadi mereka masih nomaden (berpindah-pindah tempat) kalo caranya ya jalan kaki :v
3 4 3