Jawabanmu

2014-09-03T21:28:52+07:00
1. Teknik Lipatan
Deskripsi Karya :  Teknik ini menggunakan cat air sebagai bahan dasarnya. Cat air yang di pakai dalam teknik ini tidak perlu dicairkan. Teknik ini dilakukan dengan cara  mengoreskan cat air dengan  berbagai warna yang disusun sedemikian rupa keatas kertas gambar, kemudian kertas gambar tersebut dilipat lalu di tekan.  Hasil  yang dihasilkan akan berbentuk simetris. Sehingga sisi kanan dan kiri bisa sama persis. Dalam gambar tersebut dihasilkan berbagai warna baru yang terbentuk dari perpaduan berbagai warna yang menjadi satu. Warna yang dipilih merupakan warna yang cerah karena terlihat natural dan indah dilihat. Sehingga gambar yang terbentuk seperti berbagai kuncup bunga yang indah dan menarik.
2.  Teknik Finger PaintingDeskripsi Karya  : Gambar tersebut menggunakan teknik finger painting pada prosese pembuatannya. Teknik ini dilakukan dengan cara menorehkan pewarna (teres) yang telah dicampur dengan sedikit air dan lem fox. Kemudian kita torehkan  menggunakan kelima ujung jari di atas kertas gambar. Teknik ini sangat sederhana dilakukan sehingga anak lebih bebas dalam mengekspresikan. Pemilihan warna cenderung cerah agar anak senang dan merasa lebih tertarik. Dalam pemilihan bahan sebaiknya dipilih bahan yang tidak mengganggu kesehatan.
3.  Teknik MozaikDeskripsi karya    :  Hasil karya tersebut merupakan pengembangan dari teknik mozaik. Mozaik merupakan teknik pembuatan karya seni rupa dua atau tiga dimensi yang menggunakan material dipotong-potong atau sudah berbentuk potongan kemudian disusun dengan ditempelkan pada bidang datar dengan cara di lem. Hal ini dilakukan dengan cara membuat pola terlebih dahulu. Dalam hasil karya diatas memilih gambar kartun karena sesuai dengan karakter anak-anak dan memilih warna cerah agar gambar terlihat hidup.dan anak merasa lebih tertarik.




2014-09-03T21:31:31+07:00
1.Batik adalah proses penulisan gambar atau ragam hias pada media apapun dengan menggunakan lilin batik (wax / malam) sebagai alat perintang warna. Pada pembuatanbatik, lilin batik (malam) diaplikasikan pada kain untuk mencegah penyerapan warna pada saat proses pewarnaan. Definisi batik ini telah disepakati pada Konvensi Batik Internasional di Yogyakarta pada tahun 1997. Meskipun demikian, masyarakat awam mengenal batiksebagai kain yang memiliki corak dan motif yang khas. Dengan kata lain, orang awam mengenal batik sebagai motif, bukan sebagai teknik pembuatan kain. Terdapat beberapa versi tentang asal kata batik. Dua versi yang paling terkenal adalah bahwa kata batik berasal dari bahasa proto-austronesia dan bahasa Jawa. Batik berasal dari bahasa proto-austronesia “becik” yang artinya membuat tato dan berasal dari bahasa Jawa yaitu “amba” atau menulis dan “titik”.  
2.
pahatan yg menampilkan perbedaan bentuk dan gambar dr permukaan rata di sekitarnya;(nomina) gambar timbul (pd candi dsb); (nomina) perbedaan ketinggian pd bagian permukaan bumi (nomina)  
Begitu kah kak, kalo salah maaf :)