Dalam sebuah kelas tercatat 21 siswa gemar olahraga basket,19 siswa gemar sepak bola,8 siswa gemar basket dan sepak bola serta h14 siswa tidak gemar berolahraga.Tentukan banyak siswa dalam kelas tersebut !!! tolong bgt ya... makasih

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T21:24:57+07:00
Ini caranya pertama digambar diagram venn terlebih dahulu lalu..
siswa gemar basket adalah 21 siswa - 8 siswa =13
 siswa gemar sepak bola  adalah 19siswa - 8 siswa =11
siswa yang gemar keduanya adalah 8 siswa
siswa yang tidak gemar berolahraga adalah 14 siswa

maka siswa gemar olahraga basket + gemar sepakbola + suka keduanya+ tidak gemar berolahraga ,yaitu =
13 siswa + 11 siswa + 8 siswa + 14 siswa = 46 siswa.
4 4 4
2014-09-03T21:29:26+07:00
Hanya basket > 21 - 8 = 13
hanya sepak bola > 19 - 8 = 11
keduanya > 8
tidak suka keduanya > 14
langkah akhirnya tinggal jumlahin aja
13 + 11 + 8 + 14 = 46 orang

2 4 2