"salah satu penyebab bangsa eropa pergi ke Indonesia untuk mencari rempah-rempah adalah jatuhnya kota konstantinopel"

pertanyaan: mengapa konstantinopel jatuh, apa penyebabnya konstantinopel bisa jatuh dan apa dampaknya?

2

Jawabanmu

2014-09-03T21:12:04+07:00
Sebab benteng nya telah di hancurkan oleh keluarga  Bani usmani (titik kekuatn konstantinopel di bentengnya ) maka apabila bentengnya hancur konstantinopel akan hancur dampak harga rempah rempah di pasaran melambung drastis
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T21:28:13+07:00
Karena konstantinopel yang merupakan pusat kekuasaan dari romawi timur,dan juga pusat perdagangan eropa telah jatuh ke tangan daulah utsmaniyyah.hal itu disebabkan karena penyerangan secara penuh oleh pasukan daulah utsmaniyyah melalui teluk golden horn yang merupakan titik lemah dari konstantinopel,secara otomatis pasukan konstantinopel mengerahkan kekuatan penuh untuk menjaga itik lemahnya,sehingga bagian depan menjadi lemah,hal itu langsung dimanfaatkan pasukan muslim.
2 4 2