Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • amie
  • Gemar Membantu
2014-09-03T20:54:35+07:00
1. Proses fertilisasi sampai terjadinya implantasi embrio dalam tubuh wanita, yaitu:
=> Fertilisasi terjadi setelah oosit sekunder memasuki oviduk. 
=> Lalu terjadila peleburan inti sel sperma dan inti sel telur beropaoosit sekunder dan terbentuklah zigot. 
=> Zigot bergerak menuju uterus san melewaati oviduk sambil membelah (miosis).
=> Selanjutnya zigot mengalami perkembangan menjadi embiro melalui tahapan:
a. Tahap Morula
Pada tahap ini, zigot membelah dan menghasilakn sel-sel yg sama besar beerbentuk buah arbei.
b. Tahap Blastula.
Pada tahap ini, sel-sel morula terus membelah menjadi blastosit. Pada hari ke-4 dan ke-5, blastosit sampai ke rongga terus. Pada hari ke-6, tropoblas ( lapisan luao blastosit) menempel pada dinding uterus (melakukan implitasi) dan melepas hoemon korionik gonadotropin. Tropoblas lalu menebal menjadi beberapa lapis dan permukaannya berjonjot. Pada kondisi sprt ini, embiro telah menempel kuat di uterus. 
(pada tahap ini lah, embiro telah melakukan implitasi).
2014-09-03T20:59:48+07:00
Fertilisasi , perkembangan embrio , zigot