Eksposisi adalah salah satu jenis pengembangan paragraf dalam penulisan yang dimana isinya ditulis dengan tujuan untuk menjelaskan atau memberikan pengertian dengan gaya penulisan yang singkat, akurat, dan padat.

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-24T19:14:40+07:00
Eksposisi adalah salah satu jenis pengembangan paragraf dalam penulisan yang dimana isinya ditulis dengan tujuan untuk menjelaskan atau memberikan pengertian dengan gaya penulisan yang singkat, akurat, dan padat.Contoh-contoh tulisan eksposisi adalah berita di koran dan petunjuk penggunaan.
2014-02-24T19:14:46+07:00
Teks Eksposisi adalah karangan yang menyajikan sejumlah pengetahuan atau informasi.Ciri-ciri dari paragraf eksposisi, antara lain adalah:- Berusaha menjelaskan tentang sesuatu- Gaya bersifat informatif- Fakta dipakai sebagai alat kontribusi- Fakta juga dipakai sebagai alat konkritasi- Paragraf eksposisi umumnya menjawab tentang askadimegaTujuan dari Paragraf eksposisi untuk memaparkan atau menjelaskan sesuatu agar pengetahuan pembaca bertambah.(JADIKAN TERBAIK♥)