Tolong ya:)
1. tuliskan 5 wilayah terpadat penduduknya di Indonesia
2. tuliskan pendapatmu faktor apakah yang membuat pulau jawa penduduknya terbanyak di indonesia
3. tuliskan dampak persebaran penduduk yang tidak merata terhadap aspek kehidupan
4. tuliskan pendapatmu bagaimana cara mengatasi persebaran penduduk yang tidak merata di Indonesia
5. tuliskan pengertian lahan kering dan sebutkan tanaman yang cocok di lahan kering itu
6.tuliskan ide-mu atau pendapat mu agar terjadi kerukunan antar umat/agama di Indonesia
7.jelaskan 4 perbedaan perkebunan besar dan kecil
8. tuliskan jenis perternakan yang di budidayakan di Indonesia
9. tuliskan 6 contoh barang barang tambang dan daerah persebarannya
10. tuliskan pengertian sawah, tadah hujan, dan sawah irigasi

makasih banyak yang udah bantuin:)

1

Jawabanmu

2014-02-24T19:55:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surakarta dan Bekasi
2. Pemerataan pembangunan, pembangunan sebagian besar terpusat di pulau Jawa, Pusat pemerintahan ada di pulau Jawa, Imigran yang berhasil, malas kembali ke desa asal dan membangun desanya, Tanah Subur, Reliefnya cukup bagus, Iklim/Cuaca cukup bagus.
3. kesenjangan sosial, banyaknya lahan persaingan, perbedaan ekonomi yang sangat jauh antara kaya dan miskin.
4. upaya mengatasi persebaran yang tidak merata dengan menggalakkan program transmigrasi, membangun suatu lapangan pekerja bagi yang pendatang dari daerah lain yang berurbanisasi, Pemberian penyuluhan terhadap masyarakat tentang pengelolaan lingkungan alamnya, Pemerataan pembangunan. 
5. Pengertian lahan kering adalah lahan tadah hujan (rainfed) yang dapat diusahakan secara sawah (lowland, wetland) atau secara tegal atau ladang (upland). Lahan kering pada umumnya berupa lahan atasan, kriteria yang membedakan lahan kering adalah sumber air. Sumber air bagi lahan kering adalah air hujan, sedangkan bagi lahan basah disamping air hujan juga dari sumber air irigasi. contoh tanaman: Melon, Kedelai.
6. Toleransi, tidak membeda-bedakan, gotong royong.
7. Perkebunan besar adalah perkebunan yang diselenggarakan atau dikelola secara komersial oleh perusahaan yang berbadan hukum. Perkebunan besar, terdiri dari : Perkebunan Besar Negara (PBN) dan Perkebunan Besar Swasta (PBS) Nasional/Asing sedangkan Perkebunan kecil atau rakyat, perkebunan yang diusahakan rakyat di tanah sendiri dengan modal kecil, alat sederhana, areal tanahnya sempit, dan tenaga kerja sedikit.
8. Peternakan sapi, kerbau, ayam, kambing, ulat sutera.
9. Emas (Cikotok, Pongkor, Freport di Timika, Kaltim yaitu Sambas, Meulaboh), Aspal (Pulau Buton), Tembaga (Freeport), Nikel (Soroako, Papua, Maluku), Belerang (Gunung Welirang di Jawa Timur, Gunung Patuha di Jawa Barat).
10. Sawah: Sawah adalah tanah yg digarap dan diairi untuk tempat menanam padi. Untuk keperluan ini, sawah harus mampu menyangga genangan air karena padi memerlukan penggenangan pada periode tertentu dalam pertumbuhannya. 
     Tadah Hujan :Pertanian tadah hujan adaah usaha pertanian yang memanfaatkan hujan sepenuhnya sebagai sumber air. Usaha pertanian ini telah menyediakan bahan pangan di berbagai kawasan di negara miskin dan berkembang.
    Sawah Irigasi :Sawah irigasi adalah sawah yang menggunakan sistem irigasi teratur (teknis). Pengairan sawah irigasi berasal dari sebuah bendungan atau waduk. Pengairan sawah dilakukan oleh kelompok tani yang dikenal dengan nama darmotirto di Jawa dan subak di Bali. Pada sawah irigasi petani dapat panen 2-3 kali tanaman padi. Pada saat tertentu sawah tersebut ditanami dengan tanaman palawija, seperti jagung, kacang hijau, kacang tanah, dan lain-lain. Pertanian sawah irigasi terdapat di Bali, Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Papua.