Jawabanmu

2014-09-03T20:15:15+07:00
Gerak kloroplas dan sitoplasma di dalam sel, karena hal itu tidak dipengaruhi oleh rangsangan dari luar.
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T20:18:24+07:00
Contoh gerak endonom:
-gerak sitoplasma
mengapa disebut endonom...
karena gerak endonom adalah gerak tumbuhan yang tidak diketahui penyebab luarnya, maka dari itu berarti gerak endonom terjadi di dalam tubuh tumbuhan itu sendiri dan tidak di pengaruhi oleh keadaan luarnya. dan arti kata dari endo=dalam
1 5 1