Sebuah deret aritmatika terdiri dari 10 suku, jumlah suku pertama dan ke dua adalah 9. Adapun jumlah suku ke 5 dan 6 adalah 33. jumlah deret tersebut adalah ...
A. 30 C. 156
B. 67 D. 165
JAWAB YG BENAR YAH .. MINTOL :D DENGAN CARANYA ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-24T19:00:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
U1 + U2 = 9
a + a + b = 9
2a + b = 9............1

U5 + U6 = 33
a + 4b + a + 5b = 33
2a + 9b = 33..........2

dari eliminasi persamaan 1 dan 2 didapat a =3,  b = 3
Sn =  \frac{n}{2} (2a + (n-1)b)
S10 =  \frac{10}{2} (2.3 + (10-1)3)
=> 5(6 + 27)
=> 5(33) =  165 (D)....semoga membantu..ok?

Makasih yah ,, klw ada lagi yg saya tanyakan jawab lagi yah ..
insyaAlloh..
Ok makasih ,, Wassalam ..
2014-02-24T19:04:40+07:00
A+a+b=9 2a+b=9...persamaan 1 a+4b+a+5b=33 2a+9b=33...persamaan 2 eliminasi pers 1 dan 2 dapat a=3 dan b=3 jadi 10/2(2*3+(10-1)3) 5*33=165