Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T20:12:02+07:00
Aljabar adalah cabang matematika yang dapat dicirikan sebagai generalisasi dari bidang aritmatika. Aljabar berasal dari Bahasa Arab "al-jabr" yang berarti "pertemuan", "hubungan" atau "penyelesaian". Aljabar juga merupakan nama sebuah struktur aljabar abstrak, yaitu aljabar dalam sebuah bidang. Penemu aljabar adalah  Abu Abdullah Muhammad Ibn Musa al-Khwarizmi.
2 4 2
2014-09-03T20:13:35+07:00
Kata aljabar berasal dari kata al-jabr,satu dari dua operasi dlm matematika utk menyelesaikan notasi kuadrat,yang tercantum dalam buku al-Khawarizmi yang berjudul "al-Kitab al-mukhtasar fi hisab al-jabr wa'l- muqabala" atau " Buku Rangkuman untuk Kalkulasi dengan Melengkapkan dan Menyeimbangkan"yang ditulis pada tahun 820 M.
1 4 1