Jawabanmu

2014-02-24T18:48:45+07:00
Air raksa : berbahaya untuk tubuh, dapat menimbulkan luka, berasa panas
alkohol ;
Jawaban paling cerdas!
2014-02-24T18:54:10+07:00
Kerugian air raksa:
1. Mahal
2. Tidak dpt mengukur suhu yg amat rendah
3. Berbahaya karena  merupakan zat beracun

Kerugian alkohol :
1. Tidak dapat mengukur suhu tinggi sebab pemakaiannya terbatas (titik didih alkohol 78 derajat Celcius)
2. Membasahi kaca
3. Sulit dilihat karena tidak berwarna