Berikan komentar, apakah laporan saya sudah baik, kalau belum komentari saja dan berikan kritikan
KEKERINGAN.


Kekeringan adalah keadaan kekurangan air yang sangat ekstrim dalam waktu lama. Kekeringan timbul tanpa dapat diprediksi secara tepat.

Di Indonesia, hujan turun secara tidak merata meskipun pada umumnya hujan terjadi di seluruh wilayah negeri. Ada daerah yang lebih mendapatkan curah hujan, dan ada pula daerah yang kurang mendapatkan curah hujan. Selain itu, hujan tidak terjadi dalam waktu yang bersamaan.


Di wilayah barat, hujan sudah turun, tetapi di wilayah timur belum turun. Pada perbedaan curah hujan inilah yang menyebabkan wilayah tersebut memiliki cadangan air yang sedikit dan semakin tidak mencukupi, sehingga wilayah tersebut mengalami kekeringan. Contohnya, kekeringan sering terjadi di wilayah Gunung Kidul.




Di
wilayah barat, hujan sudah turun, tetapi di wilayah timur belum turun. Pada perbedaan curah hujan inilah yang menyebabkan wilayah tersebut memiliki cadangan air yang sedikit dan semakin tidak mencukupi, sehingga wilayah tersebut mengalami kekeringan. *) Contohnya, kekeringan sering terjadi di wilayah Gunung Kidul.


Wilayah
kekeringan di Kecamatan Girimulyo terus meluas. Setidaknya, ada 23 dusun yang kini kesulitan air lantaran air sumur kering.


Camat Girimulyo, Purwono, mengatakan 23 dusun tersebut tersebar di empat desa, yakni Jatimulyo, Giripurwo, Purwosari dan Purwoharjo. Sejauh ini pemerintah desa di empat wilayah itu telah mengajukan permohonan bantuan kecamatan untuk mengupayakan droping air bersih.


“Ini sudah kami proses. Untuk selebihnya kami ajukan ke PDAM Kulonprogo,” ujar Purwono kepada Harian Jogja.com, Jum’at (4/10/2013)





Kepala Desa Pendowoharjo, Bambang Gunoto, mengungkapkan kekeringan di wilayahnya meland delapan pedusunan. Beruntungnya, masih ada satu titik sumber air di wilayah itu yang belum benar – benar kering. Hanya saja untuk menjangkaunya terlampau suasah karena jaraknya lebih dari 500 meter dengan kondisi jalan naik turun.


“Kekeringan ini sebenarnya sudah rutin terjadi. Kekeringan tahun ini sudah berjalan dua bulan, semoga saja droping air bisa memnuhi kebtuhan warga,” paparnya.


Sementara di Desa Purwosari, kekeringan parah melanda enam pedusunan. Beberapa waktu lalu, Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kulonprogo sudah melakukan droping air di wilayah itu.





2
memang sih , Kekeringan adalah keadaan kekurangan air yang sangat ekstrim dalam waktu lama. Kekeringan timbul tanpa dapat diprediksi secara tepat.
maksut saya laporan saya itu kuang apa,

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T19:54:24+07:00
Sudah baik gak perlu di apa-apain lagi
2 3 2
2014-09-03T19:54:55+07:00
Sudah baik kok laporan nya ssip dech
1 2 1