Mengapa benda yang di gosok dengan benda lain akan bermuatan listrik?

2
karna mahnet bila di gosok dengan cara memutar mereka akan menjadi listrik seperti2 batray bila disambung kan dengan kawat kecil akan menghasilkan listri
Terimakasih :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T19:45:15+07:00
Terjadi proses induksi sehingga elektron berpindah ke benda yg digosokan
2014-09-03T19:47:07+07:00
Bermuatan listrik artinya dapat saling tarik-menarik kan 
kenapa bisa begitu ? 
karena bila benda digosokkan maka akan menyerap elektron dari benda lainnya, sehingga terjadi muatan negatif dan benda yang diserap elektronnya bermuatan positif karena menyerahkan sejumlah elektronnya. akhirnya benda salaing tarik-menarik karena masing2 dari benda tersebut bermuatan positif dan negatif 
semoga membantu