Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-24T18:14:34+07:00
Volume balok tembaga  = 20 x 10 x 5 =1000cm³ = 1m-³
masa tembaga = masa jenis x volume
                        =  8900 kg/m³ x 1m-³
                        =  8,9 kg
1 5 1
2014-02-24T18:16:10+07:00
Diketahui = Balok tembaga dengan p = 20 cm, l = 10cm, dan t = 5 cm
                     Massa jenis tembaga/ρ tembaga = 8900 kg/m^3
Ditanya = Massa balok tembaga?

Volume tembaga = p x l x t
                              = 20 x 10 x 5
                              = 1000 cm^3 atau 0,001 m^3

Maka massa tembaga => ρ = m/v
                                             8900 = m/0,001
                                             m = 8900 x 0.001 = 8,9 kg
Tolong dicek dulu, takutnya ada yang salah.