Jawabanmu

2014-09-03T19:15:45+07:00
Anggota ppki ada 10 orang, termasuk ir, soekarno
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T19:21:41+07:00
Pada awalnya PPKI beranggotakan 21 (12 orang dari jawa,3 orang dari sumatra,2orang dari sulawesi,1orang dari kalimantan,1 orang dari Nusa tenggara,1 orang dari maluku,1 orang dari golongan tiong Hoa)


Ir. Soekarno (Ketua)Drs. Moh. Hatta (Wakil Ketua)Prof. Mr. Dr. Soepomo (Anggota)KRT Radjiman Wedyodiningrat (Anggota)R. P. Soeroso (Anggota)Soetardjo Kartohadikoesoemo (Anggota)Kiai Abdoel Wachid Hasjim (Anggota)Ki Bagus Hadikusumo (Anggota)Otto Iskandardinata (Anggota)Abdoel Kadir (Anggota)Pangeran Soerjohamidjojo (Anggota)Pangeran Poerbojo (Anggota)Dr. Mohammad Amir (Anggota)Mr. Abdul Abbas (Anggota)Mr. Mohammad Hasan (Anggota)Dr. GSSJ Ratulangi (Anggota)Andi Pangerang (Anggota)A.H. Hamidan (Anggota)I Goesti Ketoet Poedja (Anggota)Mr. Johannes Latuharhary (Anggota)Drs. Yap Tjwan Bing (Anggota)
Selanjutnya tanpa sepengetahuan Jepang, keanggotaan bertambah 6 yaitu :
Achmad Soebardjo (Anggota)Sajoeti Melik (Anggota)Ki Hadjar Dewantara (Anggota)R.A.A. Wiranatakoesoema (Anggota)Kasman Singodimedjo (Anggota)Iwa Koesoemasoemantri (Anggota)