Jawabanmu

2014-02-24T16:51:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Beli yang baru atau serviskan ke orang yang ahli dalam memperbaiki baterry laptop.
atau ganti komponen sel sel seperti karbon 
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-24T16:54:38+07:00
Siapkan dulu bahan-bahan dan peralatannya sebagai berikut:
1. Kulkas atau lemari es (Freezer)
2. Plastik pembungkus
gunakan plastik pembungkus es yang cukup tebal atau plastik yang lainya, asal tidak bolong alias bocor.

3. Tali pengikat
Tali ini nanti kita gunakan untuk mengikat plastik, Gunakan tali atau karet yang mudah untuk mengikat plastik. Jangan gunakan tali tambang, nanti malah kebesaran dan tidak bisa untuk mengikat plastik.

4. Baterai yang mengalami Drop
Lepaskan baterai yang ngedrop dari laptop, tips dan trik ini hanya saya sarankan untuk baterai yang benar-benar sudah mengalami drop. 


 Cara mengembalikan daya baterai laptop yang sudah ngedrop.:
1. Masukkan baterai laptop ke dalam plastik dan bungkus rapat-rapat dengan tali yang sudah siapkan tadi. Dengan catatan jangan sampai ada bagian plastik yang bocor nanti bisa kemasukan air es.
2. Jika baterai laptop sudah terbungkus plastik dengan rapat, kemudian masukkan kedalam Freezer kulkas atau lemari es.
3. Biarkan baterai tersimpan di dalam freezer kulkas atau lemari es selama seharian atau semalaman penuh. agar lebih mantab bisa di biarkan selama satu sampai tiga hari.
4. Setelah melakukan langkah yang ke tiga diatas,keluarkan baterai laptop yang masih terbungkus plastik dengan rapat.
5. Keluarkan baterai laptop dari bungkus plastik, kemudian diamkan di tempat dalam suhu normal. 
6. Jika kondisi baterai laptop sudah kembali pada suhu yang normal alias sudah tidak sedingin saat pertama ali di keluarkan dari freezer, silahkan pasang kembali pada laptop.
7. Langkah yang selanjutnya, setelah baterai sudah terpasang pada laptop sebagaimana mestinya, mohon laptop jangan di nyalakan. Hal ini untuk menghindari kerusakan yang fatal pada baterai laptop.
8. Silahkan charge laptop dalam keadaan mati sampai penuh 100%. charge baterai laptop dalam keadaan mati sampai delapan jam atau seperti baterai baru saat di charge pertamakali.
9. Sesudah melakukan langkah charge baterai laptop di rasa sudah penuh 100%. Silahkan hidupkan atau nyalakan laptop sobat. Apakah baterai laptop sudah kembali normal dan tidak ngedrop apa belum, Jika baterai laptop masih ngedrop, ulangi langkah-langkah diatas dengan cara dan volume yang berbeda sampai berhasil menerapkan komposisi yang tepat.