Jawabanmu

2014-09-03T18:46:42+07:00
Karena waktu dahulu kalaa benua benua di dunia masih menyatu dan tidak terpecah belah:)
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T18:48:47+07:00
Manusia purba bisa menyebar ke wilayah kepulauan indonesia karena di zaman dahulu negara indonesia saling bersatu, seperti pulau jawa,sumatra,kalimantan menyatu dengan negara malaysia, dan pulau sulawesi menyatu dengan filipina, dan pulau papua menyatu dengan australia, makanya terjadi kemiripan antara penduduk di jawa,sumatra dan kalimantan dengan penduduk malaysia, dan penduduk asli sulawesi dengan penduduk filipina, dan penduduk asli papua dengan suku - suku di australia
Kesimpulan : manusia purba bisa menyebar ke wilayah kepulauan indonesia karena zama dulu pulau - pulau saling bersatu, dan manusia purba tersebut bejalan

1 5 1