karena dilalui garis katulistiwa
karena adanya letak astronomis yang suatu tempat berdasarkan garis lintang dan garis bujurnya.secara astronomis indonesia terletak di antara 95 derajat BT - 141 derajat BT dan 6 derajat LU - 11 derajat LS DENGAN LETAK ASTRONOMIS tsb Indonesia terasuk dlm wilayah tropis

Jawabanmu

2014-09-03T18:44:16+07:00
Ya karena indonesia berada di garis khatulistiwa
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T18:45:20+07:00
Karena Letak Geostrategisnya, Diapit 2 Benua, Benua Asia dan Australia, 2 Samudra, Samudra Hindia dan Pasifik. Indonesia juga terletak di Tengah-tengah Bumi (Garis Khatulistiwa) 
1 5 1