Jono menyimpan uang di bank selama 5 tahun. Pada tahun pertama dan kedua bank memberikan bunga sebesar 6%. Kemudian pada tahun ketiga keempat dan kelima sebesar 10%. Investasi tahun ke 0 adalah Rp. 10 000 000. Berapakah nilai uang Jono apabila perhitungan bunga bank menggunakan comulative annuity?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-01T23:22:52+07:00
Tahun I dan II =10.000.000(1+0.06)^{2} \\ =10.000.000(1.06)^{2} \\ =11.236.000 \\ Tahun III s.d V = 11.236.000(1+0.1)^{3}\\=11.236.000(1.1)^{3}\\=14.955.116

Jadi Nilai uang Jono setelah 5 tahun adalah Rp. 14.955.116
manstapp makasih yaa
sama2.. kalo aku yang terbaik, tolong kasih predikat terbaik ya.. satu lagi jadi pakar nih 8)
siap bos!!
ditungguuuu :)
masih menanti jawaban satunya gan, atau menanti sampai waktu untuk menjawabnya expired, sekarang panel jawaban terbaiknya belum muncul
2014-01-02T00:53:29+07:00
Jawabannya adalah

(1,06) x 10 000 000
+ (0,06)^2 10 000 000
+ (0,10) x (0,06)^2 10 000 000
+ (0,10)^2 x (0,06)^2 10 000 000 
+ (0,10)^3 x (0,06)^2 10 000 000

=  14 955 000 
2 5 2