Jawabanmu

2014-09-03T18:08:07+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T18:08:57+07:00
Dari hasil penelitian tersebut saya bisa membuatkan tesis sederhana sebagai berikut yaitu: 1. Pohon kurma tersebut tumbuh didepan rumah 2. Rumahnya menghadap ke Timur, dimana setiap hari Matahari terbit dari Timur dan terbenam ke Barat. 3. Temperature pada bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus adalah berkisar 40 hingga 50 derjad celcius 4. Sewaktu panen, buah yang disebelah Timur sudah Masak, tapi yang disebelah Barat belum masak 5. Buah yang disebelah Barat masih mentah, padahal temperatur cukup tinggi yaitu 40 ~ 50 derjad 6. Layaknya ibarat seorang calon doktoral pertanian, maka saya lakukan field research dan ternyata jawabanya mudah yaitu 7. Karena villa yang saya tempati adalah dua lantai, dan pohon kurma tumbuh didepan rumah 8. Rupanya pohon kurma tersebut buahnya terlindung oleh villa, maka buah yang tidak kena sengatan matahari buahnya tidak masak 9. Walaupun mungkin tidak bisa dibuat sebagai GENERALISASI, tapi sekali lagi ibarat seorang calon doktoral Pertanian yang lulus sidang cumlaude, maka saya simpulkan 10. Walaupun di Qatar, kalau buah kurma tidak mendapat sinar matahari yang cukup maka sulit bagi buah kurma akan masak buahnya 11. Apalagi kalau kurma tumbuh di Indonesia yang suhunya hanya maksimum 32 dejad celcius, apalagi kalau sampai diguyur hujan 12. Itulah sebabnya Kurma buahnya sulit menjadi matang, karena diguyur hujan dan juga panas sinar mataharinya tidak cukup untuk terjadinya proses yang dibutuhkan untuk membuat buah kurma di Indonesia bisa matang.
2 5 2