Jawabanmu

2014-09-03T17:53:08+07:00
1. Jika yg diketahui volume tabung (V);
V = luas alas * tinggi
V = phi * r^2 * t
=> t = V / (phi * r^2)
2. Jika yg diketahui luas permukaan tabung (L);
L = 2 * luas alas + luas dinding
L = (2 * phi * r^2) + (2 * phi * r * t)
L = 2 * phi * r (r +t)
=> t = (L / 2*phi*r) - r
keterangan:
V = volume tabung
L = luas permukaan tabung
t = tinggi tabung
r = jari2 alas tabung
phi = 3,14 atau 22/7
^ :pangkat
* :kali
*klw ga salah
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T17:56:40+07:00
T=  v 
   pi kali r kuadrad