Diketahui sebidang tanah berbentuk persegi panjang dengan ukuran panjang 10 M dan lebar 7 M. jika di gambar pada denah panjang tanah adalah 4 cm, perbandingan luas pada tanah dengan luas sebenarnya adalah..........
BUTUH CEPAT GAN SOALNYA BSK DI KUMPUL

2

Jawabanmu

2014-09-03T17:54:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
10.000 / 4 = 7000/ l
10.000 l    = 28000
l               = 28000/10000 = 2,8 m = 280 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T18:05:12+07:00
Di ket:
10M=100CM
7M=70cm
jika diketahui di gambar panjang tanah 4cm berapa perbandingan luas?
1.mencari skala gambar
100:4=25
jadi skala adalah 1:25
2.mencari luas pada gambar
70:25=2,8
3.mencari luas
A
100*70=7000
B
4*2,8=11,2
perbandingan luas adalah 7000:11,2

1 5 1