Suatu ketika pak paijo menjemuri jagung hasil panennya agar dapat di simpan dalam waktu lama, jagung tsb di jemur selama 2 hari, setiap hari 1/5 dari air berkurang. Jika pada jagung mengandung 1/4 kadar air berapakah kadar air tersisa setelah pak paijo menjemur jagung tsb selama 2 hari?

2

Jawabanmu

2014-09-03T17:34:19+07:00
 cari dulu, 1/5 . 1/4 = 1/ 20
kadar air yang tersisa :
 1/4 - 1/20 = 1/5. selesai..
 ngerti kan?? =)
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T17:39:51+07:00
(1/4) - (1/4 x 1/5) x 2 hari = (1/4) - (1/20) x 2 hari = (1/4) - (2/20) = (5/20)-(2/20) = 3/20 = 0,15
jadi kadar air tersisa adalah 3/20 nya atau 0,15
1 5 1