Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T17:31:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Aku taunya kata kerja aktif transitif hehe : menyapa, menari, melihat, mencoba, memotong, memegang, mengangkat, mengejek
kalo yang kata kerja aktif intransitif : tertawa, bermain, berlomba, tersenyum, berjanji, berlalu

kalimatnya gimanaa ?
aktif transitif : 1. Didi menyapa Diki saat bertemu dijalan 2. Desi sedang mengikuti lomba menari nasional 3. Sang semut melihat ada seekor kepompong menggantung di pohon 4. Ani sedang mencoba membuat eskrim 5. Ibu memotong sayuran di dapur 6. Rino berjanji kalau dia tidak akan mengejek temannya lagi . Cuma bisa segitu hehe
ooh yaa, thanks yaaa
2014-09-03T17:34:11+07:00
Intransitif : saya terjatuh dari pohon.
               orang itu tenggelam di laut
               anak itu pergi saat ibu memasak.
                saya berterimakasih kepada orang itu.
                 saya berkata pada adik tentang rahasia besar.
transitif  : menggatung,mengambil,menurunkan mengangkat,memegang (maaf kata kerja )