Jawabanmu

2014-09-03T17:17:28+07:00
Ciri-ciri pantun:
1. Terdiri dari 4 baris
2. Jumlah kata tiap baris 8-12 suku kata
3. Baris pertama dan kedua disebut sampiran dan baris ketiga dan empat disebut isi
4. Bersajak abab

Ciri-ciri syair:
1. Terdir atas 4 larik tiap bait
2. Setiap bait memberi arti sebagai satu kesatuan
3.Semua baris merupakan isi(dalam syair tidak ada sampiran
4.Bersajak aaaa
5. Isi syair berupa nasihat,petuah,dongeng/cerita
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T17:19:04+07:00
Ciri-ciri pantun:
1. Terdiri dari 4 baris
2. Jumlah kata tiap baris 8-12 suku kata
3. Baris pertama dan kedua disebut sampiran dan baris ketiga dan empat disebut isi
4. Bersajak a-b-a-b

Ciri-ciri syair:
1. Terdir atas 4 larik tiap bait
2. Setiap bait memberi arti sebagai satu kesatuan
3.Semua baris merupakan isi(dalam syair tidak ada sampiran
4.Bersajak aaaa
5. Isi syair berupa satu cerita

2 4 2