Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T17:04:21+07:00
Kata kerja aktif transitif adalah kata kerja yang membutuhkan objek, dan biasanya menggunakan imbuhan me- serta bisa dijadikan bentuk pasif
contoh: memegang, mencari
contoh kalimat: Andi memegang bola (aktif) menjadi Bola dipegang Andi (pasif)
kata kerja intransitif adalah kata kerja yang tidak membutuhkan objek
contoh: diam, berdiri
makasih banyak. ngebantu bgt nih
iya sama sama c:
2014-09-03T17:04:21+07:00
Transitif : kata kerja yg memerlukan objek. contoh : kakak membuat kue, toni melempar bola. intransiti: kata krja yg tdk mmerlukan objek. contoh : paman berjalan ditrotoar, kakak pergi kesekolah