Jawabanmu

2014-02-24T11:15:13+07:00
Karena sistem perdagangan dan sumber daya manusia nya yang belum optimal sehingga harus mengandalkan hasil hasil yang sebenarnya dieksploitasi dari indonesia tapi diatasnamakan dari luar negeri
Jawaban paling cerdas!
2014-02-24T11:16:05+07:00
Karena dari segi sumber daya manusia (SDM) nya belum memiliki keterampilan untuk mengolah ditambah lagi dengan alat dan biaya yang berskala pabrik (biaya besar) jika diolah sendiri membuthkan banyak waktu dan tenaga kerja profesional, sayangnya di Indonesia hal itu belum dapat dipenuhi.
Nah, ini asik jawabannya. Ada lagunya "Orang bilang tanah kita tanah surga, tapi hasil bumi nya entah kemana ?"
Nah, kata kemana ini bisa dijawab dengan eksploitasi dari orang orang luar negeri..