Jawabanmu

2014-02-24T11:02:47+07:00
Kan umur ayah 1/2 umur kakek.. kalau umur ayahnya 30 maka umur kakek 60 karena 30x2.. lalu kan umur nirna 1/6 umur kakek.. nah 1/6 dari 60 adalah 10 tahun

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-24T11:04:43+07:00
Umur ayah 1/2 umur kakek
umur ayah 30 thun.
umur kakek 2 x umur ayah = 30 x 2 = 60 tahun
umur nirna 1/6 umur kakek = 1/6 x 60 = 10 tahun

jadi umur nirna adalah 10 tahun
1 5 1