Jawabanmu

2014-09-03T15:14:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

TEMA                                    : TENTANG WAWANCARA PEMILIHAN KEPALA DESAWAKTU WAWANCARA     : RABU 3 SEPTERMBER 2014

NARASUMBER                   : KEPALA DESA KEPANJEN ( BAPAK SUMARDI )
DIALOG :Pewawancara   : “ Selamat siang PAK, boleh minta waktu untuk sekedar wawancara?”Narasumber      : “ Boleh.”Pewawancara   : “ Upaya apa saja yang bapak lakukan ketika bapak menjadi calon lurah?”Narasumber      : “ Yang pertama adalah mengadakan temu kader / tim sukses. Saya selaku calo kepala desa, kemudian melakukan kampanye dan strategi setra memperkenalkan kepada masyarakat tenteng visi dan misi saya, jika terpilih menjadi Kepala Desa.”Pewawancara   : Bagaimana perasaan anda sebelum dan sesudah menjadi Kepala Desa?”Narasumber      : “ Sebelum saya terpilih, mungkin masih ada rasa tegang ketika itu. Tapi ketika saya diputuskan terpilih menjadi Kepala Desa, saya merasa senang dan bersyukur.”Pewawancara   : “ Apa suka dan duka yang anda resakan setelah anda menjadi kepala desa?”Narasumber      : “Suka dukanya banyak. Disamping saya dapat mengayomi masyarakat dan memeberi layanan yang terbaik sesuai kemampuan saya. Akan tetapi terkadang saya mendapat gunjingan dari masyarakat kala ada sedikit masalah yang tidak terselesaikan.”Pewawancara   :”Apakah visi dan misi bapak ketika menjadi calo kepala desa ketika itu?”Narasumber      :”VISI DAN MISI saya ketika itu yang pertama, mensejahterakan masyarakat desa Tapak, mengayomi masyarakat, memberi pelayanan dengan baik dan ramah sesuai dengan kemampuan saya.”Pewawancara   :”Siapakah orang-orang yang setia membantu anda dalam upaya mewujudkan visi dan misi bapak setelah menjadi Kepala Desa sekareng in?”Narasumber      :”Pertama SEKDES ( Sekretaris Desa ), Jagabaya, Kamituwo, Bayan, Sambong kemudian RT dan RW.”Pewawancara   :”Apakah untuk periode kedepan anda punya rencana untuk mencakonkan diri lagi menjadi Kepala Desa?”Narasumber      :”Jika masyarakat masih mempercayai saya, saya siap untuk mencalonkan diri lagi menjadi Kepal Desa.”Pewawancara   :”Berapakah dana yang anda keluarkan untuk operasional / kampanye pemilihan Kepala Desa.”Narasumber      :”Saya tak tahu pasti jumlahnya, mungkin lebih dari Rp. 50.000.000,-.”Pewawancara   :” Dalam jangka waktu berapa tahun modal anda akan kembali?”Narasumber      :”Saya tidak berpikir kearah itu. Karena Visi dan isi saya yang paling utama mensejahterakan masyarakat desa ini.”Pewawancara   :”Konon dalam pemilihan kepala desa mereka selalu melibatkan tokoh spiritual. Apakah anda juga memafaatkan jasa tokoh spiritual untuk melancarkan jalan anda?”Narasumber      :”Ya. Memang tokoh spiritual juga sangat berpengatuh besar. Mengingat persaingannya begitu berat.”Pewawancara   :”Terima kasih, saya kira sudah cukup informasi yang bapak berikan. Dan terima kasih juga waktu serta kesempatan yang bapak berikan.”Narasumber      :”Sama-sama. Semoga informasi ini berguna.”
24 4 24