Jawabanmu

2014-02-24T09:19:13+07:00
Bandrek
Bahan :
1000 ml air200 gram gula merah , sisir halus 100 gram jahe bakar, memarkan5 butir cengkeh kering 2 lembar daun pandan 5 cm kayu manis½ sdt garamkolang kaling, pelengkapserutan kelapa, jika suka

Jawaban paling cerdas!
2014-02-24T09:33:37+07:00
 wedang tapai 
100 gram jahe ( memarkan), 2 batang serai (memarkan), 2 lembar daun pandan, 3 cm kayu manis, 250 gram gula merah (sisir halus), 250 ml santan, 100 gram kolang kaling (rebus sampai lunak), 100 gram tapai singkong manis, 100 gram cendol hijau, 270 ml air. Cara membuatnya: rebus air, serai, jahe, daun pandan dan kayu manis, masak sampai mendidih. Masukkan gula merah dan santan, didihkan kembali sambil terus diaduk agar santan tidak pecah. Untuk penyajiannya, siapkan mangkuk, tata kolang kaling, tapai singkong dan cendol hijau, siram dengan air jahe. Sajikan hangat.
1 5 1