Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T14:04:56+07:00
Jawabannya yaitu adalah  tari merak
tari serimpi, tari langen asmoro, tari driasmara, tari bambangan cakil, tari sintren.
tari bambang cakil, tari ronggeng, tari topeng ireng, tari emprak
2014-09-03T14:15:52+07:00
Tari SerimpiTari Serimpi ini merupakan tarian yang ditarikan oleh 4 orang putrid. Dimana masing-masing mendapat sebutan : air, api, angin dan bumi/tanah. Selain itu tari ini juga melambangkan terjadinya manusia dengan melambangkan empat penjuru mata angin. Sedang nama peranannya Batak, Gulu, Dhada dan Buncit. Komposisinya segi empat yang melambangkan tiang Pendopo. Seperti Bedhaya, tari Srimpipun ada yang suci atau sakral yaitu Srimpi Anglir Mendhung.Tari Bondan PayungTarian ini berasal dari Surakarta. Dalam tari bondan paying ini menggambarkan seorang anak wanita yang sedang menggendong boneka mainan dan payung terbuka, menari dengan hati-hati di atas kendi yang diinjak dan tidak boleh pecah. Dengan kata lain tarian ini melambangkan seorang ibu yang menjaga anak-anaknya dengan hati-hati.Tari GambyongTari Gambyong ini merupakan salah satu jenis tarian pergaulan di masyarakat. Biasanya diawali dengan gendhing Pangkur. Tariannya terlihat indah dan elok apabila si penari mampu menyelaraskan gerak dengan irama kendang.Dalam memainkan kendang yang mengiringi tari Gambyong sangatlah tidak mudah. Pengendang harus mampu jumbuh dengan keluwesan tarian serta mampu berpadu dengan irama gendhing. Maka tak heran, sering terjadi seorang penari Gambyong tidak bisa dipisahkan dengan pengendang yang selalu mengiringinya.Tari AngsaTari Angsa ini menggambarkan keagungan seorang dewi yang diiringi oleh sekelompok burung angsa. Dalam tarian ini ada perpaduan antara kebudayaan Timur maupun Barat. Biasnya tari Angsa ini dibawakan oleh 7 orang penari wanita (satu orang penari berperan sebagai Dewi, enam orang penari sebagai angsa).Tari Merak Jawa TengahTari Merak ini salah satu tarian yang popular di Jawa Tengah. Seperti namanya tarian ini merupakan tarian yang melambangkan gerakan-gerakan burung Merak. Pada umumnya penarinya menggunakan selendang yang terikat dipinggang, dimana selendang tersebut dibentangkan menyerupai sayap burung. Selain itu penarinya juga memakai mahkota berbentuk kepala burung Merak.