Sita Bersepeda Ke Sekolah Dengan Kelajuan Konstan Sebesar 18km/jam.dia berangkat dari rumah pukul 06.17.jika jarak sekolah dari rumahnya 9 Km,sita sampai kesekolah pukul?

2
ini soal dri buku lks ipa klas 8 hal 34 no. 17 yaa
YA
km kelas 8 apa

Jawabanmu

2014-09-03T13:58:57+07:00
9 km = 30 menit
jadi sampai pada pukul 06.47
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T14:40:46+07:00
Diket ; v = 18 km/ jam = 5 m/s
          berangkat = 06.17
          s = 9 km = 9000 m
ditanya = t
t = s : v 
9000 m : 5 m/s = 1800 s = 30 menit 
berangkat + waktu sampai sekolah
06.17+ 30 = 06.47 (D)
12 4 12