bagaimana caranya untuk mengumpulkan keberanian saat suatu praktek dalam pelajaran bahasa indo seperti puisi, pantun, berdiskusi, membaca berita dll... juga bagaimana caranya untuk tidak tertawa pada saat kondisi tersebut?

2
percaya diri, yakin bahwa kamu bisa, anggap tidak ada siapa2 di sekitarmu

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T22:53:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cara agar lebih pemberani dan percaya diri adalah dengan tersenyum, lupakan standar yang ditetapkan orang lain, tampil serapi mungkin, berdo'alah sejenak. Juga harus fokus dan konsentrasi sehingga tidak mudah teralihkan dan tertawa.
3 5 3
2014-02-23T22:54:02+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pelajari dan pahami terlebih dahulu materinya sampai kamu benar menguasainya. berlatih di depan cermin dan di depan teman dekat untuk mengetahui kesalahan juga baik untuk latihan percaya diri. tertawa biasanya karena tidak fokus atau malu dilihat teman sekelas lain saat salah (kesalahan di depan kelas biasanya bukan karena tidak bisa atau tidak tahu tapi karena gugup), sarannya jangan menatap langsung mata guru atau teman sekelas, kalo di depan jelas lihat kening atau rambutnya aja, itu bisa mengurangi rasa gugup. Juga udah klise sih, tapi bener nih, jangan takut salah terus entar mikir gimana kalo diketawain, gimana kalo malu gimaana. udah dibawa santai aja, gunanya belajar kan emang kalo salah ada yang benerin (guru). good luck! ;)
1 5 1