Sebuah tabung diketahui luas permukaannya 4.396 cm2.jika tingginya 15 cm dan π=3,14,hitunglah tinggi tabung itu.

2
rumus luas permukaan tabung apa dulu ?
tabung : v=πr2t
tingginya kok ada dua ...
yg dihitung apakah jari-jri tabung ...???
yg di tanya r kali..

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T11:10:06+07:00
Luas permukaan tabung = luas selimut + 2 x luas lingkaran
                                   = 2 phi rt + 2phi r r
                                   = 2 phi r (t+r)
4396 = 2. 3,14 . 15 ( t + 15)
4396/(2.3,14.15)= t+ 15
46,67=t+15
t=46,67-15=31,67 cm
10 4 10
2014-09-03T11:32:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
          2 π r (r+t) = 4396
2 . 3,14r (r+15) = 4396
6,28 r (r+15) = 4396
       r  (r+15)  = 4396 :6,28
        r² + 15r  = 700

   r² + 15r - 700 = 0      difaktorkan
     (r+35)(r-20)
     r-20 = 0
          r = 20 cm

jadi jari-jarinya adalah 20 cm
7 4 7