Jawabanmu

2014-09-03T10:20:24+07:00
1. Buanglah Sampah pada Tempatnya
2. Membuat Saluran Air yang Baik
3. 
 Rajin Membersihkan Saluran Air
4. Mendirikan Bangunan/Konstruksi Pencegah Banjir
5.Menanam Pohon atau Tanaman di Area Sekitar Rumah
6.
Melestarikan Hutan
7.
Membuat Lubang Biopori
8.
Membuat Sumur Serapan
9. 
 Proyek Pendalaman Sungai
10. 
Pembuatan Rumah Panggung
11.
Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH)
12.
Sikap Sadar Lingkungan
13.
Penggunaan Paving Stone untuk Jalan

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T10:21:10+07:00
-tidak membuang sampah sembarang
- membersihkan saluran got yang mampet
-meninggikan jalan ditempat tinggal kita( kayak dirumah ku)
-bisa juga me juga merendahkan got dangkal
-membuat lahan penyerapan air
-dapat mengolah sampah organik menjadi kerajinan,daripada dibuang
-dapat juga mengolah sampah dedaunan menjadi pupuk dari pada dibuang disembarang tempat
-menyediakan tempat sampah,agar orang2 tidak membuang sampah sembarang
-membuat peraturan untuk orang yang membuat sampah sembarang
-menghukum orang yang membuat sampah sembarang
-mengeruk sampah seminggu sekali yang tertimbun di got atau dibawah pasir2 itam di got
-dapat juga menimbun sampah organik daripada dibuang sembarang
-membuat teras rumah agak tinggi agar tidak banjir
-membuat pintu air
-jika sudah ingin banjir segera buat pertahanan seperti membangun dinding tinggi agar tidak masuk ke lingkungan sekitarmu
-tidak menebang pohon sembarang
-membuat kawasan hijau
-mengadakan reboisasi
-mengadakan program seperti menjaga lingkungan
-menanam pohon 

mohon kalau benar dijadikan jawaban tercerdas