Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-03T09:04:25+07:00
Manfaat pegunungan, kan di pegunungan terdapat mata air. jadi manfaat utamanya yakni ada sumber air. selain itu, d pegunungan kan juga terdapat bermacam-macam tumbuhan dan hewan jadi bisa d gunakn sbgai cagar alam atau suaka margasatwa.
maaf, klu slah...
19 3 19
2014-09-03T09:29:11+07:00
Manfaatnya adalah sebagai sumber mata air yang dapat diminum dan digunakan dalam aktifitas sehari-hari. Bayangkan saja jika tidak ada gunung, kita hanya mendapatkan sumber air dari laut yang rasanya asin. Sebagai sumber matapencaharian warga yang berprofesi sebagai petani kebun. Jika tak ada suhu sesejuk di gunung, mungkin mereka tidak bisa menanam tumbuhan yang hanya bisa tumbuh di suhu yang sejuk. Misalnya teh dan cengkeh.
Kemudian sebagai penopang bumi. Jika terjadi gempa bumi, dan tidak ada gunung di muka bumi, mungkin saja bumi sudah hancur lebur. Karena tugas gunung sebagai penahan bumi dari goncangan gempa.
Jika ada kekurangan mohon maaf.. terima kasih
19 3 19