Penjelasan dari soal:pak margono memiliki ladang salak pondoh yang sudah ditanam mulai ia berumur 15 tahun. prooduksi salaknya selalu meningkat setiap tahun. pada tahun pertama ladang tersebut menghasilkan 1 ton buah salak, tahun kedua menghasilkan 2 ton buah begitu seterusnya setiap tahun. dapatkah kamu menemukan total hasil produksi salak pak margono hingga ke 50?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-09-03T07:10:37+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Artinya, total produksi hingga ke 50 adlah :
= 1 + 2 + 3 + 4 + .... + 50

gunakan methode Gauss :
misal,
x = 1 + 2  + 3 + 4 + .... + 50
x = 50 + 49 + 48 + 47 + ... + 1
------------------------------------------- (+)
2x = 51 + 51 + 51 + 51 + .... + 51
2x = 51(50)
2x = 2550
x = 1275
so, total produksi yg dihasilkan adalah = 1275 ton
1 5 1
2014-09-03T07:13:10+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Total produksi
= 1 + 2 + 3 + ... + 50
pakai deret aritmatika
a = 1
b = 2 - 1 = 1
Un = 50
n = 50
S50 = (50/2)(2(1) + 49(1))
= 25(51)
= 1275