Sebutkan pengaruh negatif adanya era globalisasi yang melanda dunia dilihat dari sudut ekonomi!

2
Globalisasi dan liberalisme pasar telah menawarkan alternatif bagi pencapaian standar hidup yang lebih tinggi. Semakin melebarnya ketimpangan distribusi pendapatan antar negara-negara kaya dengan negara-negara miskin. Munculnya perusahaan-perusahaan multinasional dan transnasional. Membuka peluang terjadinya penumpukan kekayaan dan monopoli usaha dan kekuasaan politik pada segelintir orang. Munculnya lembaga-lembaga ekonomi dunia seperti Bank Dunia, Dana Moneter Internasional, WTO.

Jawabanmu

2014-02-23T21:03:45+07:00
Negara berkembang menjadi makin terpuruk ekonominya karena adanya impor barang luar negeri dikarenakan masyarakatnya menyukai produk luar negri
6 3 6
Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T21:05:08+07:00
Barang-barang dari luar negeri bebas masuk sehingga produk dalam negeri tergeser, sehingga neraca perdagangan negara akan selalu minus jika tidak bisa menyaingi produk-produk luar negeri tersebut.
Banyaknya Penyeludupan.
Tersainginya warung-warung kecil oleh supermarket.
Investasi dari luar menjadi bebas masuk di Indonesia.
Masyarakat menjadi berperilaku konsumtif atau boros.
5 4 5