Mengapa orang yang beriman kepada malaikat allah swt percaya bahwa surga dan neraka itu ada

2
malaikat ada yg bertugas menjaga pintu surga (Ridwan) dan pintu neraka (Malik). jika kita mengimani malaikat berarti kita juga pasti akan percaya bahwa surga dan neraka itu ada. hal itu juga sudah dijelaskan di dalam Al-Quran.
karena kita percaya ada surga dan neraka maka kita akan lebih taat beribadah kepada Allah dan melakukan hal-hal baik agar kelak kita masuk surga dan dijauhkan dari siksa neraka.
*maaf kalau salah
Surga dan neraka itu pasti ada tetapi bukan dalam gambaran naif kekanak-kanakan, menggiurkan sekaligus menakutkan. Melainkan yang jauh lebih rasional, bermoral dan berkeadilan. Juga tidak perlu menunggu sekian milliard tahun lagi, melainkan sudah berjalan dalam kehidupan kita dan berada di sekitar kita sehari-hari.

Jawabanmu

2014-02-23T21:03:17+07:00
Iya karena dia meyakini bahwa dia tahu rukun iman, mempelajari al-quran, hadist, rukun islam dengan yakin seyakin yakinnyaaa :)
2014-02-23T21:06:12+07:00
Karena orang yang beriman tahu dan percaya kalau kita berbuat baik akan masuk ke surga dan masuk neraka jika melakukan banyak kesalahan didunia karena diberitahu oleh allah lewat alquran