Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T22:34:30+07:00
Pantun itu: 
1. 4 baris, baris 1 dan 2 sampiran, baris 3 dan 4 isi 
2. Setiap baris terdiri dari 8-12 suku kata 
3. Rima akhirnya a-b-a-b 

Kalau syair: 
1, Biasanya berisitentang kisah/ cerita-cerita raja-raja atau orang-orang yang dihormatin di masanya 
2. Setiap baris terdiri dari 4 baris 
3. Rima akhirnya a-a-a-a 
4. Jumlah suku kata per satu barisnya 8-13 suku kata 
5. Setiap bait adalah isi syairnya 
6. Rangkain bait itu membentuk cerita, petuah, nasihat, atau dongeng.
1 5 1
2014-09-02T22:35:54+07:00
Syair : puisi lama / karangan dlm bentuk terikat yang mementingkan irama sajak

Pantun : puisi lama yang terdiri dari 4 baris ( dua baris pertama : sampiran, dua baris berikutnya : isi pantun / nasehat )