Iwan menabung di bank Rp 140000.Bunga 1,5 % setiap bulan.Berapa tabungan Iwan setelah satu tahun??? Tolong dibantu ya kakak kakak

2
Serta dengan cara-caranya ya kak
1 tahun = 12 bulan
Tabungan Iwan setelah 1 tahun atau 12 bulan = 1,5% x 140.000 x 12/12 + 140.000
Tabungan Iwan = 1,5 x 1.400 x 1 + 140.000
Tabungan Iwan = 2.100 + 140.000
Tabungan Iwan = Rp 142.100,00
Kalau nggak salah gini... :)
bunga 1,5x 12bln = 18%
bunga 1,5x 12bln = 18% x 140.00 = 25.200
=Rp.140.000 + Rp.25.200
= Rp. 165.200
Ketemu kan.

Jawabanmu

2014-02-23T20:37:12+07:00
Uang awal *(1+persentase/100)^n
n = berapa bulan

140.000*(1+0,012)^12
=140.000*(1,012)^12
= 140.000(1,154)
=161560
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-02-23T20:37:54+07:00
Bunga dikali 12 dulu aja..
1,5 x 12 = 18

terus kaliin.
140.000 x 18/100
atau 140.000 x 18 : 100 = 25.200 (ini bunga setelah 1 tahun)

tambahin deh 140.000 + 25.200 = 165.200
Caranya sama kaya saya kak
bener engga? mudah mudahan bener deh
hahahaha
Kakak kls brp???
baru juga kelas 9, haha