Jawabanmu

2014-09-02T21:59:32+07:00
Jangan memikirkan gagal sebelum mencoba

Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T22:00:33+07:00
Menganggap semua orang hanyalah sekilas suara yang berbicara
pandangan mata menyeluruh ke segala arah
jangan terfokus hanya pada satu orang/ benda
gerakan badan dan tangan serta kaki
berdoa kepada tuhan
Jangan terlalu cepat berfikir yang negatif atau gugup. Percaya bahwa kamu bisa menyampaikan pidato dengan benar. Fokus pada naskah pidato dan pandangan mata tetap fokus pada semua orang.
jika ingin pede dalam berpidato, kita harus menguasai baik2 teks pidato tsb. bagaimana caranya? caranya dengan menghafalkan teks pidato tsb. jauh2 hari. kita juga harus berlatih berani mengemukakan pendapat dan berbicara di depan umum. itulah cara2 yang digunakan agar pede dalam berpidato.