Dari rumus kimia dibawah ini…


1. NH3 3. SO2


2. Br2 4. O2



Yang menyatakan rumus molekul semyawa
adalah…



a.
1,2, dan 3 d. 4 saja



b.
1 dan 3 e. 1,2,3, dan 4


2 dan 4

2
1 dan 3, karena rumus molekul senyawa adalah suatu senyawa yang terdiri dari 2 unsur berbeda,, kalau Br2 dan O2 adalah rumus moleul unsur, karena terdiri dari 2 unsur yang sama

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-31T20:17:14+07:00
Senyawa itu molekul + molekul
jadi gabungan dari 2 molekul atau jawabnya
NH3 - SO2
jadi jawabanya 1 dan 3
1 5 1
2013-12-31T20:17:25+07:00
B. 1 dan 3
NH3 dan SO2

sedangkan 2 dan 4 adalah molekul unsur yang mengikat unsurnya sendiri