Jawabanmu

2014-09-02T21:22:25+07:00
Kasus pembunuhan wartawan bernas
kasus pembunuhan marsinah
kasus poso
kasus trisakti
gan tahunya tulis beserta jawabannya, terimakasih atas jawabanya
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T21:35:12+07:00
1945-1950 : pemikiran HAM pada periode awal kemerdekaan masih pada hak untuk merdeka, hak kebebasan untuk berserikat melalui organisasi politik yg didirikan serta hak kebebasan untuk menyampaikan pendapat terutama parlementer
1950-1959 : dalam perjalanan negara indonesia dikenal dengan sebutan periode demokrasi parlmenter. pemikiran HAM pada periode ini mendapatkan momentum yg sngat membanggakan karena suasana kebebasan yg menjadi semangat demokrasi liberal atau demokrasi parlementer mendapatkan tempat di kalngan elit poolitik
1959-1966 : pada periode ini sistem pemerintahan yg berlaku adalah sistem demokrasi terpimpin sebagai reaksi penolakan soekarno terhadap sistem demokrasi parlementer. akibat dari sistem demokrasi terpimpin, presiden melakukan tindakan inkonstitusional , baik pada tataran suprastruktur politik maupun dalam tatran politik
1966-1998 : pada awal masa periode ini telah diadakan berbagai seminar tentang HAM . salah satu seminar HAM dilaksanankan pda tahun 1967 yg merekomendasikan gagasan tentang prlunya pembentukan komisi, dan pengadilan HAM untuk wilayah asia