Jawabanmu

2014-09-02T21:00:45+07:00
Positif : membantu penemuan bibit unggul, kebutuhan akan pangan yang berkualitas dapat terpenuhi,

negatif: terbentuknya organime atau virus yang semakin kebal, menganggu keseimbangan lingkungan hidup
8 3 8
Jawaban paling cerdas!
2014-09-02T21:01:58+07:00
Berikut ini beberapa dampak positif perkembangan ilmu biologi.
Jawaban⇒
Dampak Positive nya adalah :
1. Membantu dalam menemukan dan mengembangkan bahan kebutuhan pokok manusia, seperti bahan makanan, pakaian, peralatan dan perumahan serta energi.
2. Menemukan berbagai penyebab dan pengobatan berbagai macam penyakit, baik pada manusia hewan, maupun tumbuhan
3. Penemuan bibit unggul, baik hewan ternak maupun tanaman pertanian yang membantu menyelesaikan masalah pangan.
4. Menyingkap rahasia proses-proses kehidupan, pewarisan sifat, dan gen sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.
5. Mengkaji dan melestarikan seluk beluk lingkungan lebih dalam dengan tujuan untuk kelestarian kehidupan.
6. Pengolahan limbah rumah tangga dan industri yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan organisme pengolah limbah yang telah ditemukan.

dampak negatif perkembangan ilmu biologi. :
1. Digunakan untuk senjata biologis. Bakteri dan virus yang mematikan dapat digunakan sebagai senjata biologis untuk memusnahkan manusia.
2. Memunculkan organisme strain jahat.
3. Mengganggu keseimbangan lingkungan.
4. Pelanggaran hukum dan nilai – nilai masyarakat. `
10 4 10